Internasional

Guus Hiddink Pelatih Baru Chelsea


hiddinkRoman Abramovich berharap dapat menetapkan Guus Hiddink sebagai pelatih baru Chelsea secepat mungkin meski harus membayar kompensasi yang besar bagi Asosiasi Sepakbola Turki.

Turki dikabarkan telah bersiap untuk kehilangan Hiddink. Namun Chelsea harus membayar konsekuensi finansial yang besar mengingat Hiddink masih memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Turki seperti dilansir Mirror Football.

Abramovich diprediksi harus mengeluarkan dana sebesar 4 juta poundsterling untuk membayar kompensasi tersebut.

Meskipun memiliki jumlah dana tak terbatas, Abramovich tidak bersedia membayar kompensasi tersebut karena Chelsea juga harus membayar ganti rugi pada Carlo Ancelotti sebesar 6 juta poundsterling akibat pemecatan dirinya di akhir musim lalu.

Permasalahan lain bagi The Blues adalah meyakinkan Hiddink untuk menjadi pelatih full-time di Stamford Bridge. Sebelumnya mantan pelatih Korea Selatan ini menginginkan melatih Chelsea dan secara bersamaan juga menangani Turki.

Roman Abramovich dikabarkan sangat menginginkan pelatih sekelas Hiddink untuk melatih The Blues dibanding pelatih selevel Marco Van Basten.