Berita Bola

UEFA Semakin Memperketat Peraturan Persepak Bolaan


Ada – ada saja akal pemain dalam persaingan didunia sepak bola. Oleh karena itu demi menipiskan pemain yang sengaja mengincar kartu, maka hukuman larangan tampil sebanyak dua laga untuk para pemain yang melakukannya kini diberlakukan di UEFA.
Kesengajaan untuk mendapatkan kartu kuning kedua ini tak jarang dilakukan pemain dari sebuah klub saat berkiprah di kompetisi UEFA, seperti layaknya sebuah strategi.
Misalnya di leg I babak knock-out si pemain mendapatkan sebuah kartu yang membuatnya harus absen di leg II, akan tetapi jika timnya lolos ke babak selanjutnya ia pun akan kembali tampil dengan catatan bersih. Inilah yang sering kali melahirkan kesengajaan. Musim ini beberapa pemain dicurigai melakukan aksi kesengajaan tersebut. Andres Iniesta dari Barcelona adalah salah satunya. Iniesta dituding sengaja mendapat kartu kuning di leg I perempat final Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk. Dengan begitu ia tak bisa tampil di leg II karena akumulasi, tapi sudah “bersih” dari kartu saat Barca berjumpa Real Madrid di semifinal.

Incoming search terms:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *