Liga Inggris

Musim ini Arsenal siap belanjakan 40 Juta Poundsterling


Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan siap mengeluarkan uang sampai sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 564 Miliar untuk membeli pemain, yang dinilainya mampu menangkat kualitas tim.

“Saya siap membayar 30 juta poundsterling. Saya bahkan akan membayar 40 juta poundsterling, jika saya menemukan pemain yang tepat. Ini bukan soal uang, melainkan kualitas,” ujar Wenger.

“Saya pikir, saya punya reputasi yang salah mengenai tak ingin membayar mahal. Saya tak mau membayar mahal untuk pemain berkualitas rata-rata.”

“Kami tidak takut mengeluarkan uang ketika kami pikir pemain itu tepat. Mempertimbangkan nilai-nilai di sini, cara klub ini dijalankan, dan di atas apa klub ini dibangun, pendukung kami punya lebih banyak alasan untuk bangga kepada klub ini, ketimbang marah kepada klub ini.”

“Tentu kami ingin meraih trofi. Siapa yang tidak mau? Kami merasa kami hampir berhasil musim lalu dan penyesalan saya tentu adalah kami gagal. Namun, kami bersaing di setiap ajang dan, saya pikir, sedikit kurang beruntung di setiap ajang yang kami ikuti.”

“Ketika sesuatu yang buruk terjadi kepada Anda, sebagai klub, hanya ada satu cara merespons, yaitu bersatu. Sepak bola adalah sesuatu yang sulit jika Anda tak bersatu. Jika Anda tak bersatu, Anda tak punya kesempatan,” paparnya.

Wenger sudah melatih Arsenal sejak 1996. Menurut Soccernet, sejak itu sampai sekarang, Wenger tak pernah mengeluarkan uang lebih dari 20 juta poundsterling untuk membeli seorang pemain.

Arsenal kini sangat membutuhkan seorang pemain berbakat, matang, dan berpengaruh setelah ditinggal Cesc Fabregas pindah ke Barcelona, Senin silam. Melihat bursa pemain saat ini, memang sulit bagi Arsenal mendapatkan pengganti sepadan, jika Wenger tak ikut melakukan perjudian besar, seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

Incoming search terms:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *