Liga Inggris

Arsene Wenger akan mendapat Hukuman dari FIFA


Arsene Wenger kembali terancam mendapat hukuman dari UEFA karena pelanggaran yang ia lakukan saat Arsenal menghadapi Udinese dalam babak playoff Liga Champion, Rabu (17/8) dini hari WIB kemarin.

Dalam laga itu Wenger sebenarnya sedang menjalani hukuman dari UEFA akibat ulah protes berlebihan musim lalu ketika timnya dikalahkan Barcelona. Alhasil lelaki asal Prancis itu terpaksa tak bisa menemani timnya dari pinggir lapangan dan hanya menyaksikan pertandingan dari tribun stadion.

Dalam aturan pasal 70 EUFA disebutkan bahwa pelatih yang dihukum tak boleh melakukan komunikasi sama sekali dengan timnya sebelum maupun selama pertandingan. Pelatih hanya dibolehkan duduk di tribun stadion menyaksikan timnya bermian serta tak boleh memasuki kamar ganti, lorong, ataupun teknikal area sebelum maupun selama pertandingan berlangsung.

Namun Wenger melanggar aturan itu. Ia ketahuan melakukan komunikasi dengan asisten pelatih, Pat Rice dengan cara mengutus salah satu staff pelatih, Boro Primorac menemui Rice di pinggir lapangan saat babak pertama masih berlangsung.

Wenger bisa terancam dihukum bila dalam laporan ofisial pertandingan tercatat pelanggaran yang ia lakukan. Laporan pertandingan sendiri baru akan dikeluarkan dua hari setelah pertandingan. Selain itu Wenger juga terancam hukuman tambahan karena menolak hadir dalam konfrensi pers seusai pertandingan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *