Liga Inggris

Gerrard Minta Fans Inggris Dukung Ashley Cole


Gerrard Minta Fans Inggris Dukung Ashley Cole

Liga Inggris

Liga InggrisLondon,Kapten Inggris Steven Gerrard meminta agar fans mendukung Ashley Cole di laga melawan Brasil nanti. Karena bagaimanapun juga, selama ini Cole sudah memberikan banyak perfoma yang dia miliki bagi The Three Lions.

Pertandingan itu akan menjadi momen yang sangat spesial dalam kariernya Ashley Cole. Jika dimainkan, bek kiri yang memperkuat salah satu tim raksasa inggris Chelsea ini akan menjadi ‘Centurion’ alias memperoleh caps yang ke-100 bersama Inggris.

Akan tetapi,  sosok Cole selama ini bukanlah pemain yang  populer di kalangan fans. Pesepakbola 32 tahun ini ditandai sebagai pemain mata duitan setelah mengungkapkan di buku autobiografi-nya sendiri bahwa ia menganggap tawaran gaji sebesar 55 ribu poundsterling per pekan dari mantan klubnya, Arsenal, terlalu sedikit baginya.

Di Wembley, Kamis (7/2/2013) dinihari WIB nanti, Cole akan mendapat sambutan dingin dari fans tuan rumah saat menghadapi Seleccao. Namun, Gerrard meminta agar fans mendukung Cole di momen istimewanya ini.

“Aku pikir sangat penting penonton di Wembley menghormati apa yang sudah dilakukan Ashley Cole untuk The Three Lions. Aku pikir jika fans memikirkan jasa Ashley Cole dalam kaus Inggris dalam 10 atau 12 tahun, sungguh fenomenal,” ucap Gerrard sekaligus kapten dari Inggris dan timnya Liverpool di Express.

“Selama ini dia mungkin adalah pemain paling yang konsisten selama bermain denganku. Itu aka menjadi malamnya Ashley jika dia terpilih dan para pemain lain tentu saja akan memberikan dia banyak dukungan kepadanya. Mudah-mudahan fans juga akan demikian,” harap Ashley Cole.

Meskipun Cole banyak mendapat kritik dari sana-sini, Cole diyakini akan mampu mengatasinya. Bagi Gerrard, Cole adalan salah satu pemain bek kiri terbaik di dunia.

“Ashley cukup besar dan cukup kuat untuk menerima kritikan. Ada beberapa tahun di mana dia menjadi bek kiri terbaik di dunia dan kami sungguh beruntung dan bangga memiliki dia. Semoga saja mereka (fans) memberi dia sambutan yang baik,” lanjut Gerrard.

“Penampilan dia saat menjaga Cristiano Ronaldo kala melawan Portugal di Euro 2004 sangat hebat. Tidak banyak pemain bertahan yang bisa melakukan seperti Cole,” puji kapten Liverpool ini Steven Gerrard.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *