Liga Inggris

Kapten Liverpool Optimis Capai Empat Besar


Kapten Liverpool Optimis Capai Empat Besar

Liga Inggris

Liga Inggris Manchester,Hasil imbang melawan Manchester City itu masih membuat Liverpool jauh dari posisi empat besar di klasemen. Tapi berbekal penampilan di laga itu, The Reds diyakini bisa memperbaiki posisinya di klasemen dan mencapai empat besar.

Melawan City di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2013) malam WIB kemarin, Liverpool memang tertinggal lebih dulu dari gol yang di ciptakan oleh Edin Dzeko. Tapi gol yang di buat oleh Daniel Sturridge dan Steven Gerrard membawa mereka berbalik unggul atas City.

Sebelum akhirnya blunder Pepe Reina membuat Sergio Aguero dengan mudah mencetak gol menyamakan kedudukan. Di laga itu Liverpool tampil dominan dan membuat sekitar 20 tembakan sepanjang 90 menit.

Penampilan Liverpool melawan City mengulangi performa-performa Liverpool saat melawan Arsenal atau beberapa tim besar lainnya. Meskipun tidak mampu meraih kemenangan, Liverpool dinilai punya potensi yang besar untuk bisa merangkak ke papan atas asalkan mampu mengeliminir kesalahan.

“Kami harus tetap tampil seperti ini dan saya merasa sangat yakin mengenai kemampuan kami  bisa merangkak naik di klasemen. Kami memang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan melawan tim-tim besar tapi kami selalu bisa menyamai mereka atau setidaknya merepotkan mereka,” ungkap kapten tim  Liverpool Steven Gerrard.

Liverpool saat ini masih berada di posisi ketujuh dengan perolehan 36 angka dari 25 laga, selisih sembilan angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat batas terakhir pada Zona Liga Champion.

Setelah melalui dua laga tandang berat, Liverpool di lima laga ke depan relatif lawannya  masih bisa diatasi seperti West Bromwich Albion (kandang), Swansea (kandang), Wigan Athletic (tandang), Spurs (kandang) dan Southampton (tandang).

“Kami tidak akan menganggap remeh tim-tim yang akan kami hadapi ke depan tapi jika kami bisa bermain dengan perfoma-perfoma saat melawan tim besar, maka kami jelas yakin bisa masuk ke empat besar. Jika kami bermain seperti itu maka kami akan mendapat lebih banyak poin sampai akhir musim nanti,” demikian Steven Gerrard.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *