Zona Eropa

Gennaro Gattuso Akan Pensiun Menjadi Pemain Bola


Gennaro Gattuso Akan Pensiun Menjadi Pemain Bola

Zona Eropa

Zona EropaSion, Gennaro Gattuso, Mantan pemain AC Milan dan timnas Italia mengatakan dirinya akan pensiun pada akhir musim ini untuk lebih fokus ke ambisi dirinya untuk menjadi pelatih bola.

Menurut berita yang beredar pemain berusia 35 tahun tersebut saat ini bermain untuk klub asal Swiss, FC Sion, tetapi veteran ini mengatakan pada bulan juni nanti dirinya akan mengakhiri karir sebagai pemain bola profesional yang telah dilakukanya semenjak 18 tahun lalu.

Pada awal Februari tahun ini, peraih gelar Piala Dunia ini ditunjuk sebagai pemain dan juga pelatih oleh tim asal Swiss tersebut, diberitakan oleh Tuttosport, Gennaro Gattuso mengatakan keputusannya untuk pensiun agar dirinya dapat memfokuskan diri menjadi pelatih.

“Saya rasa saya akan bermain di beberapa pertandingan terakhir dan saya juga akan memainkan laga terakhir saya. Pada bulan Juni nanti saya akan gantung sepatu dan fokus ke karir baru saya,” kata Gattuso.

Gennaro Gattuso yakin dirinya telah memiliki persiapan yang cukup matang untuk menjadi pelatih bola.

“Mari menganggap bahwa saya memiliki ambisi dan determinasi untuk menjadi pelatih bola yang sukses.

Saya ingin dibandingkan dengan Antonio Conte dan saya akan bangga apabila saya dibandingkan dengan dirinya.

Saya juga ingin menikmati kesuksesan yang sama seperti dirinya,” tambah Gattuso.

“Ada beberapa kesamaan di diri saya dengan Antonio Conte , karena kami pernah dilatih Marcello Lippi, dan juga Carlo Ancelotti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *