Liga Inggris

Paolo Di Canio Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Sunderland


Paolo Di Canio Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Sunderland

Liga Inggris

Liga InggrisSunderland, Paolo Di Canio telah resmi menjadi pelatih baru Sunderland.

Seperti yang telah Kami Beritakan, Sunderland baru saja memecat pelatih Martin O’Neill setelah timnyadikalahkan oleh Mancester United dengan skor akhir 1-0 dimenangkan Manchester United, Sabtu kemarin.

Kini, Di Canio telah resmi menjadi menggantikan posisinya dengan kontrak selama dua setengah musim.

“Sunderland AFC mengumumkan bahwa hari ini telah menunjuk Paolo Di Canio sebagai kepala pelatih,” bunyi pernyataan di situs resmi Sunderland.

“Pria berusia 44 tahun ini telah menyepakati kontrak selama dua setengah tahun dengan Wearside dan sudah akan menjalani tugasnya bersama The Black Cats pada hari esok.”

Di Canio baru memulai karirnya menjadi seorang pelatih pada tahun 2011 lalu menangani klub dari divisi ketiga Liga Inggris, Swindon Town.

Selama masa karirnya, ia berhasil membawa The Robins promosi ke divisi ketiga dan ke final Trofi Johnstone’s Paint.

Sebagai pemain ia memiliki lebih dari 500 caps dengan torehan gol sebanyak 100 dan pernah bermain di klub-klub besar Italia seperti, Juventus, Napoli, Lazio, Milan.

“Paolo gemar menghadapi seluruh tantangan yang berada di depannya, Ia sangat bergairah dan sudah tak sabar untuk memulainya,” ujar pemilik klub Sunderland, Ellis Short.

“Fokus utama untuk semua orang sekarang sedang tertuju di tujuh pertandingan berikut yang akan memastikan apakah kami memiliki poin yang cukup untuk mempertahankan kami di tingkat teratas.”

“Saya rasa peluang akan semakin besar dengan bergabungnya Paolo bersama kami.”

Saat ini Sunderland tengah menduduki posisi ke-16 dengan simpanan sebanyak 31 poin diklasemen sementara Liga Premier Inggris.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *