Liga Inggris

Manchester City dipecundangi The Blues


1988684_w2

Pertarungan dua tim papan atas Liga Inggris antara Manchester City  dan Chelsea sangat sengit, selaku tim tamu mampu mencuri poin di kandang Manchester City dengan skor 1-3.

Man City sejatinya unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri dari Gary Cahill pada menit 45. Namun memasuki babak kedua, anak asuh Antonio Conte mampu meningkatkan agresivitas serangannya. Alhasil dalam waktu 20 menit, tim London Biru bisa membalikkan keadaan lewat Diego Costa dan Willian. Tak berhenti disitu, Eden Hazard mengubur asa City lewat golnya di waktu krusial.

Tak pelak ini merupakan kedua Guardiola di Liga Inggris. City pun harus puas berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Sementara Chelsea, mereka tetap nyaman berada di posisi teratas.

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga panas terjadi saat peluit babak pertama baru berjalan. Gelandang Chelsea, Eden Hazard terkapar di lapangan akibat menerima tekel dari Fernandinho.

Pada menit kesembilan Blunder dilakukan oleh Stones, hingga bola dicuri oleh Costa. Namun striker Chelsea itu mampu dihentikan oleh pemain bertahan City lainnya sebelum bisa memberikan bola kepada Pedro.

Peluang didapatkan oleh Man City lewat Aguero yang memanfaatkan umpan dari Kolarov. Namun sepakannya mampu ditepis oleh Courtois dan menghasilkan sepakan pojok bagi tuan rumah.

Anak asuh Pep Guardiola hampil saja merobek jala Chelsea lewat Fernandinho di menit 25. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan tendangan bebas dari De Bruyne. Sayangnya hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda posisi Fernandinho offside.

Memasuki menit krusial jelang berakhirnya babak pertama kedua tim masih sama-sama saling menukar serangan. Usaha City akhirnya terbayar, lewat aksi Jesus Navas yang melepaskan crossing, hingga bola terbentur oleh Gary Cahill. 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Babak Kedua

Chelsea yang tertinggal di babak pertama mencoba menaikkan tempo permainannya. Costa yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, sayang bola masih melebar dari tiang gawang.

Usaha tim anak asuh Antonio Conte akhirnya datang dari usaha Costa di menit ke-60. Sebelum menaklukan Claudio Bravo, Costa memanfaatkan umpan dari Fabregas, kemudian melewati pemain belakang The Citizen. 1-1 bagi kedua tim.

City hampir saja menambah keunggulannya lewat aksi dari Ilkay Gundogan yang berada di area pertahanan Chelsea. Keasyikan menyerang membuat London Biru melakukan serangan balik. Alhasil di menit ke-70 Willian yang berada di depan dengan leluasa mampu menaklukan Bravo. 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal dari tamunya, Guardiola lantas memasukkan dua pemain yakni Kolo Toure dan Iheanacho. Hal tersebut dilakukan untuk menambah daya gedor Man City.

Chelsea kembali mengubur tuan rumah Manchester City lewat gol tambahan dari Eden Hazard. Hazard membawa London Biru dengan skor 3-1 di waktu injury time. Ia memanfaatkan umpan dari Marcos Alonso, kemudian menaklukan kiper The Citizen, Bravo.

Merasa frustrasi dua pemain Man City harus menerima kartu merah. Aguero harus keluar setelah melakukan pelanggaran kepada David Luis. Sementara Fernandinho juga diusir wasit usai menyerang Fabregas.

Wasit pun akhirnya menutup pertandingan dengan keunggulan Chelsea dengan skor 3-1. Atas kemenangan ini, anak asuh Antonio Conte masih memimpin klasemen dengan 34 poin.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *