Liga Italia

Hasil Pertandingan AC Milan vs Crotone


milan2-538x350

Milan sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Gol tersebut kemudian dibalas Mario Pasalic sebelum turun minum.

Sebagai tuan rumah, pasukan Montella begitu semangat melakukan serangan sejak menit pertama. Tapi semangat menyerang ini justru membuat gawang Milan kebobolan di menit 26. Lengah di lini pertahanan, membuat Marcus Rohden menusuk area penalti Milan sebelum memberikan assist pada Ralcinelli.

Setelah gol dari tim tamu itu, Milan punya peluang mencetak gol lewat tandukan Mattia de Sciglio. Tapi sayangnya, sundulan yang dilakukan masih belum menemui sasaran.

Setelah mendapat tendangan pojok, Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 41. Pasalic melanjutkan bola dengan kepalanya, meneruskan upaya Gabriel Paletta.

Setelah turun minum, Milan seharusnya bisa balik unggul di menit 53 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Namun M’Baye Niang yang maju sebagai penendang penalti, gagal menaklukkan Alex Cordaz.

Dalam beberapa kesempatan, Crotone sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik. Tapi lini belakang Milan masih mampu menghentikan setiap upaya yang dilakukan tim tamu.

Ketika kedudukan masih saja imbang di 20 menit terakhir menuju ujung babak pertama, Montella melakukan beberapa perubahan dalam formasinya. Penyerang Luiz Adriano dimasukkan menggantikan gelandang Jose Sosa. Niang juga ditarik keluar digantikan oleh Keisuke Honda.

Akhirnya di menit 86, Milan bisa tersenyum karena pada menit itu, Lapadula mencetak gol kemenangan. Setelah terjadi tendangan bebas, Lapadula mendapat bola di dalam kotak penalti dan melepas tembakan dengan kaki kiri; mendatar dan tak bisa dihentikan Cordaz. Skor berubah menjadi 2-1.

Di babak tambahan, Crotone punya peluang menyamakan kedudukan lewat bola-bola mati. Namun hingga peluit panjang berbunyi, Milan sukses mempertahankan kedudukan.

Dengan tambahan tiga poin, Milan kini mengantongi 32 poin; hanya berjarak empat poin dari Juventus di peringkat pertama; di posisi kedua sebelum AS Roma dan Lazio bermain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *