Internasional

Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2016


during the UEFA Champions League quarter final second leg match between Real Madrid CF and VfL Wolfsburg at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2016 in Madrid, Spain.

Madrid sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016 setelah menang 4-2 atas Kashima Antlers lewat babak perpanjangan waktu pada final di International Stadium Yokohama, Jepang, Minggu 18 Desember 2016.

Sempat unggul lewat gol Karim Benzema saat laga baru berjalan sembilan menit, namun Kashima membalas melalui Gaku Shibasaki pada menit ke-44.

Di babak kedua, Madrid tertinggal. Shibasaki kembali menjadi mimpi buruk Los Blancos. Pemain kelahiran Aomori,  28 Mei 1992, itu kembali menjebol gawang Keylor Navas pada menit ke-52.

Setelah itu Madrid mendapat hadiah penalti setelah Lucas Vazquez dijatuhkan pemain Kashima Antlers di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo sukses mengonversi menjadi gol pada menit ke-60. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir babak kedua. Kedudukan 2-2 memaksa laga harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Memasuki perpanjangan waktu, Ronaldo membuat Madrid unggul 3-2 di menit 97. Setelah itu, CR7 mengukuhkan kemenangan Madrid 4-2 pada menit ke-104. Gol ini menandai mantan pemain Manchester United itu mencetak delapan gol untuk Madrid di enam laga final di tempat netral.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *